Siniar “Being a Translator” Episode 27: Praktik Terbaik Juru Bahasa

Di episode ke-27 ini, saya bicara tentang pendapat saya mengenai praktik terbaik bagi para juru bahasa. Sependek pengetahuan saya selama kurang lebih sembilan tahun bekerja sebagai juru bahasa lepas, ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum, selama, dan seusai bekerja. Semua hal itu saya anggap dapat dijadikan praktik terbaik bagi para juru bahasa.

  • tata cara berpakaian yang profesional
  • tepat waktu
  • mengenali dan bersinergi positif dengan rekan kerja
  • melakukan riset tentang topik acara
  • mengetahui batasan dan kesopanan antara pemberi kerja/klien dan juru bahasa
  • mematuhi kode etik profesi

Saya pernah menulis tentang hal ini di sini. Ada juga tulisan saya yang memuat cara memulai karier sebagai juru bahasa. Situs web Perhimpunan Juru Bahasa Konferensi Indonesia atau AICI bisa dilihat di sini.

Jika kamu adalah seorang juru bahasa, apakah kamu mempraktikkan hal-hal di atas? Adakah hal lain yang belum saya sebutkan? Silakan sampaikan seperti biasa melalui bagian komentar di bawah, berkirim surel ke saya, atau lewat media sosial saya. Mana saja yang kamu suka 😉

Episode 27: Praktik Terbaik Juru Bahasa

Selamat menyimak dan semoga akhir pekanmu menyenangkan 🙂

Hai! Saya Desi, penerjemah bersertifikat HPI untuk pasangan bahasa Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris, sekaligus juru bahasa profesional. Saya berbagi pengalaman sebagai penerjemah lepas melalui blog dan siniar saya “Being a Translator: a Podcast by Desi Mandarini“. Saat ini, saya masih menjadi anggota aktif Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) sejak tahun 2010, dan Perhimpunan Juru Bahasa Konferensi Indonesia (AICI). Ingin tahu lebih banyak tentang pekerjaan saya? Mari berteman di Instagram, Twitter, Facebook, atau LinkedIn.  Punya pertanyaan atau komentar? Kirimkan saja melalui surel ke info@desimandarini.com. Salam sukses!

One thought on “Siniar “Being a Translator” Episode 27: Praktik Terbaik Juru Bahasa

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.