Kembali Beraktivitas dan Produktif Setelah Libur Usai

Libur panjang telah usai, dan tiba saatnya bagi kamu untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Masih merasakan suasana santai saat liburan dan enggan kembali ke suasana normal? Tenang, kamu tidak sendiri, kok 🙂 Saya juga merasakan hal yang sama, meskipun saya bekerja dari rumah.

Lalu, apa yang saya lakukan untuk mengatasi keengganan itu dan mengembalikan semangat serta produktivitas?

Productivity-desimandarini.com

BUKA AGENDA DAN RENCANAKAN SEMUA KEGIATAN SATU HARI SEBELUM MULAI BEKERJA

Jadi, saya sudah mulai “menyetel” mental saya untuk kembali siap menjalani aktivitas seperti biasa dengan membuat daftar tugas dan menyusun kegiatan di agenda SATU HARI sebelum libur usai, yaitu hari Minggu. Dengan melakukan ini, pikiran saya otomatis terbawa ke suasana normal saat saya harus melakukan kegiatan seperti biasa. Tidak ada lagi perasaan enggan atau malas yang banyak dirasakan orang saat menghadapi rutinitas setelah menjalani liburan. Jadwal siap dan tertata untuk keesokan hari, dan saya siap untuk kembali produktif bekerja.

Apa lagi yang saya lakukan? Kamu pasti membaca dengan penuh semangat untuk menemukan tips berikutnya, hehehe. Sayangnya, tidak ada tips lain. Ya, saya serius, kok. Hanya satu hal di atas itu saja yang saya lakukan untuk mengembalikan semangat dan produktivitas kerja saya setelah jeda beberapa waktu. Itu pun terbukti sangat ampuh bagi saya 🙂

KESIMPULAN

Setiap orang punya cara berbeda untuk memulihkan semangat dan produktivitas. Saya bukan pakar dan hanya ingin berbagi berdasarkan pengalaman pribadi. Hal terpenting yang harus kamu ingat adalah kamu harus mengembalikan pikiran dan pola kegiatan kamu dari MODE LIBURAN ke MODE KERJA. Itu saja. Caranya? Terserah kamu, lakukan yang menurutmu paling baik dan cocok.

Nah, kalau sudah kamu lakukan, atau sudah menemukan cara terbaikmu, beri tahu saya juga, ya. Apa sih cara yang paling efektif menurutmu untuk mengembalikan produktivitas dan semangat kerja setelah libur panjang?

Salam sukses dan tetap semangat, ya!

English-to-Indonesian-certified-translator-and-conference-interpreter-Desi Mandarini

Hi, I’m Desi! I’m an HPI-certified English-Indonesian translator and professional conference interpreter. I’m into books, writing, movies, and learning foreign languages. I write on my blog and a creator of podcast “Being A Translator: A Podcast by Desi Mandarini“. I’m a member of Association of Indonesian Translators (HPI) and Association of Indonesian Conference Interpreters (AICI). Follow me on Instagram, Twitter, Facebook, and LinkedIn.  Questions or comments? Send them via email to hello@desimandarini.com.

Advertisements

2 thoughts on “Kembali Beraktivitas dan Produktif Setelah Libur Usai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.