Gadget Smart, Harus Smart

Ini benar, fenomena menarik yang juga saya lihat sehari-hari. Menenteng gawai terbaru, tercanggih hanya untuk telepon dan mengakses socmed. Agak mubazir, menurut saya ;).

Made Hery Santosa

woman-410320_640Menarik melihat bagaimana saya lihat orang secara umum tak terbiasa ber-email ria. Padahal mereka mengakui memiliki email dan saya lihat HP mereka rata-rata cukup canggih. Ada yang bawa Samsung terbaru, ada iPhone, ada yang lain dengan OS terbaru. Dan saat ini, rata-rata sudah memiliki akses internet tak terbatas. Entah via wifi atau paket internet dari simcard masing-masing. Ketika ditelurusi, beberapa alasan mengapa mereka tak bi(a)sa email adalah sebagai berikut.

Email untuk Buat Facebook (dan socmed lainnya)
Menarik bahwa banyak yang (baru) membuat email hanya untuk bisa buat Facebook (atau Twitter, Path dan socmed lainnya). Sehingga otomatis email tersebut tak akan pernah digunakan untuk kepentingan lainnya. Semua sudah bisa diakses via FB dan socmed lainnya karena notifikasi akan masuk ke socmed itu langsung. Meski notifikasi masuk ke email, toh mereka sudah membacanya di socmed tersebut. Belum lagi alamat email yang masih menggunakan kata-kata seperti came, cakep, bagus (ganteng) atau jegeg (cantik)…

View original post 498 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.